"Assalamu'alaikum...Selamat Datang di "RUMAH HERBAL SALMA" ada produk kesehatan dan kecantikan alami di sini, produk terjamin harga kompetitif...HARGA BISA NEGO LOH *SYARAT KETENTUAN BERLAKU*...HUBUNGI 021-97219866 ATAU WhatApps 0896 377 58 607 ...Please enjoy 'n Happy shopping here...^__^ "RUMAH HERBAL SALMA" MURAH, RAMAH DAN AMANAH

MINYAK ZAITUN

Tentang Zaitun

Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “ Makanlah buah zaitun dan pakailah minyaknya karena ia berasal dari pohon yang diberkahi ! ” ( Sunan At-Tirmidzi 7/ 44, sahih)

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan.


Tanaman zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:
1. Tumbuh sebagai perdu mempunyai bunga berbentuk lonceng
2. Daun tunggal dengan kedudukan berhadapan tanpa daun penumpu
3. Bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang
4. Buahnya berupa buah batu dengan biji memiliki endosperma.

Manfaat dan Khasiat minyak zaitun: 
  • Meningkatkan metabolisme
    Makan 1/2 cup buah zaitun setiah hari dapat mencegah kegemukan. Khasiat ini berasal dari lemak tak jenuh tunggal yang mempercepat pembakaran lemak dan mencegah gula diubah menjadi lemak. Selain itu, sebuah dalam British Journal of Nutrition menemukan, asam lemak tak jenuh tunggal menstimulir cholecystokini, sejenis hormon penekan nafsu makan yang mengirim sinyal kenyang ke otak.Merevitalisasi sistem imun
    Zaitun kaya dengan vitamin E larut lemak, yang melindungi sel-sel dari radikal-radikal bebas yang berbahaya. Antioksidan ini menguatkan sistem imun, mengurangi penyakit seperti pilek dan flu sampai 30%, begitu menurut para periset di Tufts University di Boston.
  • Menghaluskan Kulit
    Makan buah zaitun yang merupakan sumber terkaya oleic acid, membantu mengurangi tampilan garis-garis halus. Asam lemak ini dapat mengenyalkan kulit dan melindungi elastin kulit dari kerusakan.
  • Meningkatkan sirkulasi
    Zaitun adalah sumber istimewa dari polyphenols, senyawa antioksidan yang membantu mencegah penggumpalan darah yang berbahaya. Sebuah studi dalam Journal of American College of Cardiology mengaitkan senyawa ini dengan peningkatan kadar nitric oxide, molekul jantung sehat yang meningkatkan pelebaran pembuluh darah dan aliran darah.
    Jika senang mengonsumsi makanan di daerah Laut Mediterania, tentu tak asing lagi dengan buah zaitun yang kerap dicampurkan di dalam menunya. Rasanya yang asam memberi reaksi yang kontras bagi yang mengudapnya: sangat senang atau tidak senang sama sekali.
    Buah zaitun ini pun diolah dalam berbagai bentuk, ada yang dikeringkan, dijadikan acar atau diperas untuk diambil minyaknya, yang kemudian dicampurkan ke dalam menu makanan sehingga memiliki rasa yang khas, Namun, bukan hanya sebagai penyedap rasa saja, minyak zaitun selama beribu-ribu tahun juga terbukti menjadi salah satu rahasia merawat tubuh.

Minyak zaitun (olive oil) untuk kecantikan:
1. Jika dioleskan ke mahkota kepala (Rambut) minyak zaitun akan membantu menyuburkan rambut sehingga membuatnya hitam dan lebat.
Hal ini pulalah yang, konon, dipraktikkan oleh Cleopatra di masa lalu. Caranya bisa dicampurkan dengan penggunaan sampo yang biasa dipakai sehari-hari kemudian bilas hingga bersih.

2. Untuk wajah, khususnya untuk wajah kering dan mulai berkeriput. Buah zaitun mengandung minyak sebesar 15 persen sehingga mampu melembabkan kulit dengan baik, menjaga elastisitas kulit sehingga meminimalkan munculnya keriput dini.
Oleskan secara merata di permukaan wajah hingga leher setiap malam dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, bilaslah hingga bersih. Sembari mengoleskan ke wajah, berilah sedikit pijatan karena minyak tersebut juga dapat membantu mengendurkan ketegangan otot di wajah setelah lelah beraktivitas. Apabila dilakukan secara teratur, kulit wajah pun akan terlihat lebih segar.

3. Untuk merawat kesehatan kulit tubuh secara keseluruhan.  
Oleskan ketika mandi, kulit tubuh pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat lebih bercahaya. 

Produk Terkait:
  1. Minyak Zaitun ORKIDE Extra Virgin Olive Oil (EVOO) 250ml
  2. Minyak Zaitun Le RICHE 300ml
  3. Minyak Zaitun AL-AMIR Extra Virgin Olive Oil 350ml 

0 komentar:

Posting Komentar

Info dan Pemesanan

  • SMS/WhatApps 089637758607
  • Pin 74D2614C
  • Call 021-97219866

Jasa Pengiriman

Jasa Pengiriman

Sebagian Bukti Kirim

Sebagian Bukti Kirim

Bank Pembayaran




Berlaku UNTUK SELURUH BANK DI INDONESIA
Trusted Seller Pictures, Images and Photos

Pengunjung